P. Raya

Peserta Duta Tambun Bungai 2021 Bersama Panitia Adtb Kunjungi Museum Balanga

PALANGKA RAYA  - Peserta putra putri tambun bungai 2021 berkunjung ke museum Balanga yang terletak di jalan Ticilik Riwut Km 2,5 Palangka Raya Kalimantan Tengah pada hari selasa (7/9/2021).

Kunjungan itu, merupakan satu rangkaian dalam pemilihan Duta Tambun Bungai. Dengan penampilan yang rapi para peserta diberi kesempatan untuk mengenal lebih jauh tentang kehidupan serta adat istiadat masyarakat Dayak, Khususnya yang ada di Kalimantan Tengah. Jesica mariafernanda,  Kordinator acara mengatakan tujuan dari kunjungan ke museum Balanga kali ini untuk menambah pengetahuan serta wawasan dari peserta tentang budaya ataupun hal-hal menarik lainnya yang ada di museum Balanga.

Maria purnama, panitia acara juga menambahkan harapan dari terlaksananya kegitan pada hari ini, yaitu para peserta yang berkunjung kemuseum Balanga dapat mempromosikan potensi dan koleksi yangf ada di museum Balangan melalui sosial media, sehingga masyarakat yang tidak sempat berkunjung ke museum dapat melihat dari sosial media ataupun dari media lainnya.

Dewi, salah satu peserta duta Tambun Bungai mengatakan,  kunjungan kali ini para peserta duta Tambun Bungai telah melihat situasi adat budaya yang terus di lestarikan secara turun temurun. Hari ini generasi melenial ataupun anak-anak muda harus mengetahui budaya dan kesenian daerah  serta apapun seni-seni yang ada di Kalimantan Tengah yang akan dikawal oleh anak muda untuk melestarikannya.

Ia berharap dari kegiatan yang telah dilangsungkan hari ini, para peserta dapat memahami dan menambah wawasan, sehingga generesi melenial nantinya mampu mempromosikan kekayaan budaya lokal yang ada di Kalimantan tengah.

(Fardoari Reketno)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments