Kalteng

Peternak Kambing Mengadu ke Ketua dewan

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

BERTEMU PETERNAK - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo, bertemu dengan anggota peternak kambing di Kecamata Seruyan Hilir Timur, Selasa (24/8).

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo, bertemu dengan anggota peternak kambing di Kecamata Seruyan Hilir Timur. Pertemuan itu disambut antusias oleh para peternak yang tergabung dalam komunitas peternak kambing Antang Batamaet.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut para peternak menyampaikan keinginan mereka kepada ketua DPRD Seruyan, bahwa peternak yang ada di Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

 

Mereka mengaku butuh sekali perhatian dari pemerintah untuk mengembangkan peternakan mereka, seperti kebutuhan akan bibit-bibit unggul yang sangat mereka dambakan. Karena keterbatasan kemampuan untuk mengadakan ternak tersebut, para peternak berharap kepada pemerintah untuk membantu.

"Sebagai anggota DPRD saya punya tanggung jawab untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat, terkait masalah peternakan ini, karena saya lihat mayoritas masyarakat yang berada di SHT ini banyak peternaknya jadi sudah sewajarnya harus di perhatikan khusus dalam pembinaan perternakanya," ujarnya, Selasa (24/8).

Dalam pertemuan tersebut para peternak juga menyampaikan bahwa mereka juga berkeinginan untuk membuat bio gas dari hasil kotoran ternak, karena hasil limbah dari ternak selama ini masih belum termanfaatkan dengan maksimal. Mereka berharap agar kegiatan ini bisa didukung supaya bisa membantu perekonomian keluarga di masa-masa pandemi seperti ini.

"Saya sangat mendukung sekali ada pemikiran yang inovatif dari para peternak, kalau memang bisa membuat bio gas dari kotoran ternak kenapa tidak di lakukan saja, nanti apa yang bisa dibantu akan kita bantu untuk pembuatan awal bio gas ini," paparnya.

Melihat antusias dari para peternak yang ingin mempaatkan kotoran ternak untuk bisa diolah menjadi bio gas, Ketua DPRD Seruyan langsung menyambut keinginan tersebut untuk langsung menjalankannya.

“Agar kegiatan tersebut tidak hanya jadi wacana saja, saya bersedia membatu untuk menyediakan perlengkapannya,” janji Eko.

 

(Giya/Altius)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments