P. Raya

Pimpinan & Anggota DPRD Pantau Penyaluran Hewan Kurban

Palangka Raya – Pimpinan dan Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) meninjau secara langsung penyerahan hewan kurban ke seluruh daerah di Kalteng. Pemantauan itu dilaksanakan dalam rangka melaksanakan pengawasan agar penyaluran hewan kurban dari pemerintah itu bisa tersalurkan dengan baik.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Minggu (18/7). Dikatakan, dia sendiri bersama Anggota DPRD Kalteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) langsung mendampingi Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo menyerahkan bantuan hewan kurban di Masjid Babussalalam Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas.

Menurutnya, penyerahan hewan kurban dari pemerintah itu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dimana setiap penerima langsung membawa serta hewan kurban dengan mobil dan penyerahan hanya dilaksanakan secara simbolis kepada satu orang perwakilan tokoh agama di wilayah setempat.

“Hari ini kita meninjau dan memantau penyaluran hewan kurban di Masjid Babussalam Kabupaten Kapuas dan penyaluran hewan kurban ini diserahkan secara langsung Wagup Kalteng H Edy Pratowo kepada satu perwakilan tokoh agama setempat,” kata Wiyatno.

Lebih lanjut dikatakan, tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng menyalurkan 357 hewan kurban se Kalteng dan Kabupaten Kapuas mendapat 54 ekor sapi dari Pemprov Kalteng, ditambah bantuan Presiden 1 ekor sapi limousin dan 1 ekor sapi limousin bantuan pribadi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

“Total Kapuas ada 56 bantuan hewan kurban. Kita berharap bantuan sapi kurban dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid-19. Dan juga semoga ini dapat membantu masyarakat kita yang sangat terdampak,” ujarnya.

Legislator dari PDI Perjuangan Kalteng ini juga meminta agar panitia dan masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan saat penyaluran daging kurban, khususnya panitia agar dapat mengatur penyaluran sehingga tidak menimbulkan kerumunan. “Kita minta panitia yang mengantar kepada penerima. Jangan sampai penyaluran daging kurban menimbulkan kerumunan. Mari kita bantu dan dukung pemerintah dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Penyaluran hewan kurban di Kabupaten Kapuas yang merupakan wilayah Dapil V ini diikuti sejumlah Anggota DPRD Kalteng, diantaranya H Maruadi, Tomy Irawan Diran, H Muhajirin dan Hj Rusita Irma.

Pemantauan penyaluran hewan kurban di daerah lainya juga dilaksanakan oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng, dimana pemantauan dilaksanakan per Dapil masing-masing.

 

 


(Infodprdkalteng/Mela)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments