Barsel

PJ Bupati Barsel Buka Lomba Trasional

BUNTOK - Pertandingan olahraga tradisional dahani dahanai tuntung tulus tahun 2022 di stadion batuah Buntok merupakan bagian dari rangkaian perayaan 63 tahun hari jadi Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana mengatakan, lomba olahraga tradisional adalah sebagai bentuk penghargaan kita terhadap para leluhur serta untuk melestarikan budaya di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Usai  membuka pertandingan olahraga tradisional dahani dahanai tuntung tulus, selasa (20/9/2022), Lisda Arriyana mengatakan, karena pandemi covid 19 kemarin, sehingga kegiatan ini sempat tidak terlaksana. Namun pada tahun berikutnya kegiatan ini mudah-mudahan bisa kembali kita agendakan sebagai salah satu kegiatan wajib di setiap perayaan hari jadi kabupaten barito selatan.

Di sela kegiatan itu kepala bidang olahraga disporaparbud barsel joni nekat menambahkan/jenis lomba yang dipertandingkan diantaranya, bagasing, balogo, mayumpit, manewang kayu, manyingkap lauk, mabuat lamang dan sepak bola api.

Pengumuman dan pembagian hadiah kegiatan ini akan di- laksanakan pada acara puncak hut barsel tanggal 21 september 2022 di halaman kantor bupati barito selatan.

Besar kemungkinan untuk para juaranya nanti juga akan kami persiapkan untuk mengikuti lomba olahraga tradisional di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

(Ary Mampas /Haji Lalily)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments