Barsel

Pj Bupati Barsel Serahkan Bansos ke Jenamas

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) ke Kecamatan Jenamas dalam rangka penekanan inflasi dan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). “Hari ini kita memberikan Bansos kepada masyarakat terkait kenaikan BBM dan Penekanan inflasi, penyerahan Bansos ini adalah yang ke 3 untuk tingkat Kecamatan,” kata Pj Bupati Barsel, Lisda Arriyana, Jum’at (28/10/2022).

Masih dikatakan Lisda Arriyana, dengan 3 kecamatan yang telah disalurkan ini, perekonomian masyarakat Barsel bisa stabil dalam menghadapi inflasi dan kenaikan BBM. “Dengan bansos ini mudah-mudahan perekonomian Barsel tetap stabil di akhir tahun 2022,” ucap Pj Bupati Barsel.

Ditambahkan, dengan menekan inflasi Pemkab Barsel memberikan subsudi ke sector pada transportasi. Selain itu melalui surat edaran bupati telah menyampaikan kepada seluruh ke perangkat daerah Camat maupun masyakat untuk memanfaatkan pekarangannya untuk menanam Cabe dan bawang merah.

Pemkab Barsel saat Rakor bersama Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan permintaan lahan untuk stok penanaman bawang merah,” tambahnya. Pj Bupati juga minta kepada masyarakat Barsel untuk memanfaatkan lahan kosongnya untuk penanaman cabe dan bawang merah. Adapun bibitnya akan diberikan secara gratis dari Dinas Pertanian dan ketahanan Pangan Barsel.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments