Nasional

PJ Bupati Muna Barat Turun Langsung Menjawab Keluhan Masyarakat

MUNA BARAT - Penjabat  Bupati Muna Barat melakukan segala upaya dalam me-nangani  keluhan masyarakatnya. Kali ini  PJ Bupati Muna Barat Dr. Bahri,S.Stp., M.Si., melakukan kunjungan dengan menggunakan motor trail, di Desa Marobea Kecamatan Sawerigadi,  dalam rangka tanam cepat panen cabai indofood juga cabai keriting, Kamis (9/2/2023).

Meskipun di tengah tetesan hujan, tidak menjadi hambatan untuk bahri melakukan tanam cepat panen di kebun salah seorang warga bernama yasmadi desa marobea. Dalam kegiatan  ini bahri didampingi kepala OPD salah satunya  Kadis Pertanian  Nestor Jono.

Yang menjadi hambatan para petani cabai  kurangnya  mata air untuk keperluan penyiraman cabai, maka, PJ Bupati Muna Barat akan mengadakan  sumur bor di lokasi tersebut. Selain itu bahri  akan memberikan bantuan bibit jagung kuning bisi dua yang dibutuhkan, dan ini keinginan masyarakatnya. 

Sementara salah seorang petani jagung kuning, Ambar Wati mengatakan, bahwa yang menjadi kendala sebagai petani jagung kuning, kurangnya bibit bisi dua dimana bibit tersebut sangat memuaskan hasil panennya. Selama ini bibit yang ia tanam tidak sesuai harapan masyarakat.

Maka dengan hadirnya PJ Bupati di kebunnya ambar sangat bersyukur dan  langsung menjawab keluhan  petani yang selama ini menjadi hambatan  untuk mendapatkan bibit jagung kuning bisi dua .

(Laode Abubakar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments