Barut

Pj Bupati Pimpin Kerja Bhakti Pembersihan Pasca Banjir

MUARA TEWEH - Pasca banjir yang melanda Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, para perangkat daerah bersama  anggota Kodim 1013/Mtw melakukan kerja bhakti pembersihan ruas jalan, Jumat (26/01/24). 

Kerja bhakti dipimpin Pj. Bupati Barito utara Drs, Muhlis, dimana  dibagi beberapa sektor, adapaun sektor pembersihan Kodim beserta Dinas Kesehatan dan Perangkat Kecamatan Teweh Tengah dipimpim Kepala Dinas Kesehatan didampimgi Danramil 1013-03/Teweh Tengah Kapten Inf Mohammad Guntur dan Perwira seksi Teritorial Kodim 1013/Mtw.

Kodim 1013/Mtw mengerahkan seluruh personel untuk membantu warga masyarakat membersihkan sampah pasca banjit yang berlokasi di sepanjang jalan Panglima batur dari water front city sampai pasar Pendopo yang menutupi fasilitas umum. 

Hal ini disampaikan Perwira seksi Teritorial Kodim 1013/Mtw Lettu Czi Muhammad Munir saat meninjau lokasi bencana. “Kami mengerahkan seluruh prajurit Kodim 1013/Mtw dan Babinsa Koramil 03/Teweh Tengah untuk membantu warga,  ini sebagai bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 1013/Mtw terhadap masyarakat  yang sedang tertimpa musibah,” ujarnya. 

Kepala Dinas Kesehatan, Pariadi A R, SKM kerja bakti ini sejak pagi hingga siang, dengan tujuan wilayah yang terkena banjir benar-benar bersih.  Senada dengan Camat Teweh Tengah Jati Prayogo dan masyarakatnya mengaku sangat terbantu dengan adannya para prajurit TNI AD dari  Kodim 1013/Mtw dan lainnya (Gabungan) yang membantu membersihkan sampah pasca banjir yang menerjang Kota Muara Teweh Kecamatan Teweh Tengah. 

"Terimakasih TNI AD atas perhatian dan bantuannya," ujar Camat Teweh Tengah.

 

(Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments