P. Pisau

Pj Bupati Pulang Pisau Pimpin Rakordalev untuk Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Triwulan I Tahun 2024

PULANG PISAU - Bertempat di Aula Bapperida Kabupaten Pulang Pisau, Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, membuka Rapat Koordinasi Pengendalian dan Evaluasi (Rakordalev) Pelaksanaan Rencana Pembangunan Triwulan I Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pembangunan dan memastikan pencapaian target yang telah ditetapkan.

Strategi yang diambil bahwa Rakordalev penting untuk mendapatkan gambaran mengenai capaian kinerja organisasi perangkat daerah dalam melaksanakan program kegiatan yang ada selama ini. Kegiatan ini meliputi pembiayaan dari APBD Kabupaten, APBN, dana alokasi umum, dan dana alokasi khusus tentunya.

Dari laporan, diketahui bahwa penyerapan anggaran pada triwulan I per 31 Maret 2024 masih rendah, yaitu 12,20 persen secara keuangan dan 16,20 persen secara fisik, dibandingkan dengan target 15 persen. Nunu meminta agar kerja keras ditingkatkan untuk mencapai target 50 persen pada triwulan II.

Dimana selain penyerapan anggaran, capaian kinerja pembangunan juga merupakan fokus utama. Hal ini mencakup pencapaian target kinerja sesuai dengan dokumen Rencana Pemerintahan Daerah (RPD) dan Renstra Perangkat Daerah Tahun 2024-2026. Evaluasi ini akan membantu mengidentifikasi kendala dan masalah serta merumuskan solusi untuk perbaikan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan ke depannya nanti.

Nunu menekankan pentingnya pencapaian target serapan anggaran pada triwulan II sebagai laporan pertanggungjawaban ke pemerintah pusat. "Semoga pada akhir triwulan II ini target dapat tercapai," tutupnya.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments