P. Raya

Plh. Sahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hadiri Wisuda Universitas Terbuka Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Plh. Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Akhmad Husain menghadiri Wisuda Universitas Terbuka (UT) Palangka Raya Periode I (Genap) Tahun Akademik 2023/2024 Program Sarjana dan Diploma, bertempat di Aula Hotel Aurila, Jl. Adonis Samad Palangka Raya.

Plh. Sahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Akhmad Husain dalam keterangannya menjelaskan, pada prinsipnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, mengacu pada mandatory spending atau amanat undang-undang, bahwa tata kelola keuangan pemerintah daerah, sebesar 20% dari APBD dialokasikan untuk anggaran pendidikan.

Menurutnya, wisuda merupakan salah satu momentum penting yang mencerminkan keberhasilan penyelenggaraan pendidikan di sebuah perguruan tinggi, hendaknya hal ini tidak dijadikan sebagai acara rutin bersifat seremonial semata, “tetapi lebih dari itu harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi terhadap seluruh proses penyelenggaraan pendidikan, sehingga kualitas pendidikan dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu” ucapnya.

Disebutkannya pula bahwa, beberapa waktu lalu Gubernur Kalteng juga sudah menyampaikan beasiswa TABE kepada mahasiswa se Kalteng yang memenuhi kriteria tertentu yakni mahasiswa yang menyelesaikan tugas akhir, mahasiswa berprestasi yang kurang mampu, dan mahasiswa wirausahawan, “mudah-mudahan mahasiswa UT ini juga sudah menerima beasiswa tersebut” kata Husain.

“Harapannya semoga UT ini semakin maju, karena UT sebagai pelopor kuliah online sehingga ke depannya tidak ada lagi hambatan-hambatan untuk tidak bisa ikut kuliah” tutupnya.

Acara wisuda lulusan UT Palangka Raya ini, diikuti oleh 461 wisudawan/wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana (S2) sebanyak 6 (enam) orang lulusan, Sajana (S1) sebanyak 448 orang dan Diploma sebanyak 7 (tujuh) orang, serta dihadiri pula oleh Direktur Universitas Terbuka Palangka Raya Hariyadi, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Djoko Poerwanto, dan mewakili Danrem 102/Pjg.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments