P. Raya

Plt. Kepala Dinas Sambut Kunjungan Kerja dari Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan

PALANGKA RAYA - Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu 5 Maret 2022.

Rombongan disambut oleh Plt. Kepala Dinas Hj. Adiah Chandra Sari beserta jajaran dan pertemuan dilangsungkan di Aula Utama Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah.

Tujuan kunjungan tersebut dalam rangka studi komparasi pengembangan sektor kebudayaan dan pariwisata.

Rombongan studi komparasi dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan M. Syaripuddin didampingi oleh Ketua Komisi II Imam Suprastowo beserta anggota rombongan, yang terdiri dari tenaga ahli, dan staf Sekretariat DPRD.

Dalam sambutannya Ketua Tim M.Syaripuddin menuturkan maksud dan tujuan dari kunjungan, yakni melakukan studi komparatif terhadap pengembangan kebudayaan dan pariwisata di Kalimantan Tengah.

“Kalteng adalah provinsi terluas ke dua setelah papua, yang kaya akan sumber daya alam, dan kaya akan sumber daya pariwisata termasuk destinasinya, serta memiliki kebudayaan yang beragam. Dalam pengembangannya tentu tidak mudah, untuk itu kami ingin datang langsung untuk berdiskusi, hasilnya akan menjadi rekomendasi kami bagi pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan", tutur M.Syaripuddin.

Salah satu visi Gubernur yang menjadi visi Pemerintah Daerah adalah Elok; yang bermakna Kalimantan Tengah yang Makin Indah dan Menawan, serta implementasi misi ke 1 yaitu mempercepat pembangunan ekonomi yang produktif, kreatif dan berwawasn lingkungan. Maka sektor pariwisata dikembangkan untuk menjadi daya ungkit perekonomian rakyat yang produktif dan kreatif. Diskusi berlangsung hangat dalam menghasilkan langkah-langkah konkret yang dapat dan akan diwujudkan dalam pengembangan pariwisata, baik dalam bentuk promosi, pengelolaan destinasi, dan terutama dalam menangkap peluang sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments