P. Raya

PMKRI Cabang Palangka Raya “Sanctus Dionisius”  melaksanakan Masa Bimbingan (MABIM) I

PALANGKA RAYA - Pelaksanaan kegiatan pembukaan MABIM I yang digelar oleh PMKRI Cabang Palangka Raya ini menyajikan nuansa yang berbeda dengan menampilkan pertunjukan tarian penyambutan khas  Dayak yang dibawakan oleh anggota muda PMKRI Cabang Palangka Raya. (Kamis, 08/06/2023).

Turut hadir sejumlah tamu undangan, diantaranya Dewan Pertimbangan  PMKRI Cabang Palangka Raya, organisasi kemahasiswaan dan berbagai organisasi eksternal Katolik maupun non Katolik yang berada di kota Palangka Raya.

Dalam laporannya, Monica Anjeli selaku Ketua panitia pelaksana MABIM I, menyampai-kan bahwa kegiatan ini merupakan proses kaderisasi tahap kedua dan merupakan pendidikan formal kelanjutan dari MPAB.

Adapun jumlah peserta MABIM I kali ini berjumlah 19 orang yang berasal dari beberapa universitas perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta di kota Palangka Raya, para peserta MABIM I merupakan anggota muda PMKRI Cabang Palangka Raya yang telah lulus  mengikuti kaderisasi tahap pertama dan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) I

Tema yang diangkat dalam pendidikan tahap ke-ll ini merupakan visi misi dari semua pihak dalam ruang lingkup Negara Kesatuan Republik Indonesia menyambut Indonesia Emas 2045, tak terkecuali keterlibatan PMKRI itu sendiri. Untuk mewujudkan mimpi bersama tersebut diperlukan Sumber Daya Manusia yang memupuni.

" Pada Tahun 2045 Indonesia memasuki usia Emas, genap 100 tahun, tentu kita harus mempersiapkan mulai dari sekarang kita perlu mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang mumpuni. PMKRI secara Nasional sudah melahirkan kader-kader  Gereja dan bangsa secara Konsisten memiliki kontribusi dalam keberlangsungan bangsa ini.

Fredy Simaora wakili anggota penyatu  dalam sambutannya, menyatakan ada yang berbeda dalam wajah PMKRI hari ini, secara khusus PMKRI Cabang Palangka Raya. Dirinnya juga berharap kepada seluruh kader, untuk berpartisipasi Menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Dalam kesempatan yang sama Dewan Pertimbangan Antonia Kupa, menegaskan kepada seluruh peserta Masa Bimbingan l untuk membangun relasi spiritual Katolik untuk Organisasi dan Gereja.

"Saya Berharap kegiatan Mabim 1 ini dapat membangun spiritualitas katolik bukan hanya untuk Organisasi melainkan terhadap Gereja" tutupnya

Pembukaan Masa Bimbingan (MABIM) I berjalan dengan baik, dan berlangsung selama tiga hari 9-11 Juni bertempat di Margasiswa PMKRI Cabang Palangka Raya Jalan Batusuli Lima ujung.

(Marselino)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments