P. Raya

PMPHK3 Palangka Raya Sukses Gelar Dharma Santi Nyepi Tahun Baru Saka 1946

PALANGKA RAYA - Perhimpunan Mahasiswa dan Pelajar Hindu Kaharingan Kabupaten Katingan (PMPHK3) Kota Palangka Raya menggelar Dharma Santi Nyepi Tahun Baru Saka 1946 pada Minggu, 24 Maret 2024 bertempat di Asrama Putra Hima Kab. Katingan di Kota Palangka Raya.

PMPHK3 merupakan salah satu organisasi perhimpunan mahasiswa Agama Hindu Kaharingan yang bernaung di HIMAPAKAT Kabupaten Katingan dan menjadi organisasi pemberdayaan pelajar-mahasiswa Kabupaten Katingan yang menempuh pendidikan di Kota Palangka Raya.

Ketua PMPHK3, Bastian dalam kesempatan Perayaan Dharma Santi Nyepi menyampaikan harapan kedepan untuk kemajuan pemberdayaan pemuda Hindu Kaharingan.

"PMPHK3 merupakan salah satu wadah bagi pemuda Hindu Kaharingan yang berasal dari Kabupaten Katingan. Kami berharap sebagai pemuda, terkhususnya pelajar dan mahasiswa supaya bersama-sama bisa berhimpun, berkoordinasi, menjalin keakraban, dan kekeluargaan serta saling membangun antar sesama umat Hindu Kaharingan Kabupaten Katingan yg menempuh pendidikan di Kota Palangka Raya," katanya.

Lebih lanjut Bastian, Ajaran Tat Twam Asi merupakan dasar utama bagi kita untuk dapat mewujudkan masyarakat yang damai (santih). Sehingga patut diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga tercipta hubungan yang rukun dan harmonis di antara kita.

"Nilai-nilai Tat Twam Asi haruslah meniadi cerminan bagi kita semua didalam moderasi beragama untuk menuju kepada Indonesia yang tangguh," sambung Bastian.

Pingki  Ketua Umum HIMAPAKAT Kabupaten Katingan dalam sambutannya menyampaikan agar dapat dapat saling meningkatkan toleransi antar umat beragama serta sikap saling menghormati.

"Dengan adanya kegiatan Dharma Santi Nyepi Tahun Baru Saka 1946 ini kiranya kita dapat saling meningkatkan toleransi antar umat beragama, serta kita dapat saling menghormati antar umat beragama," ujar Pingki.

"Kiranya organisasi perhimpunan keagamaan di HIMAPAKAT dapat terus aktif, maju serta mandiri dan selalu mengutakan solidaritas sesama mahasiswa dan pelajar Kabupaten Katingan yang menempuh pendidikan di Kota Palangka Raya," lanjutnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Staf. Ahli Bidang Hukum Pemerintahan Politik Kabupaten Katingan, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Dan Pelajar Kab. Katingan,  serta Ketua PMPHK3.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments