P. Raya

Polda Kalteng Berangkatkan 40 Personel Ikuti SIP Angkatan 51

PALANGKA RAYA - Sebanyak 40 personel Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) yang lolos seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) T.A. 2022, diberangkatkan Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalteng melalui Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Prov. Kalteng. Kamis (3/3/2022) pagi.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Kabidhumas Kombes K. Eko Saputro, S.H., M.H. mengatakan, 40 personel terpilih yang diberangkatkan tersebut dalam rangka untuk menempuh pendidikan reguler (Dikreg) SIP angkatan 51 di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri, Sukabumi, Jawa Barat.

"40 personel yang akan mengikuti pendidikan SIP terdiri dari 38 Polisi Laki-Laki (Polki) dan dua Polisi Wanita (Polwan)," ungkap Kabidhumas.

Eko menuturkan, dari 40 personel terpilih tersebut ada lima peserta yang mendapatkan penghargaan khusus dari Kapolri, karena prestasi dan dedikasinya melebihi batas tugasnya.

"Mereka akan menempuh pendidikan selama tujuh bulan di Setukpa Polri, Sukabumi, Prov. Jawa Barat," terang Eko.

Eko juga mengatakan, hal ini menjadi rasa bangga tersendiri bagi para peserta yang telah dinyatakan lulus untuk menempuh pendidikan SIP.

"Saya atas nama Bapak Kapolda Kalteng dan seluruh jajaran mengucapkan selamat dan sukses selalu serta jangan lupa jaga kekompakan dan nama baik Polda Kalteng saat di lembaga pendidikan," tutupnya

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments