Barsel

Polres Barito Selatan Lasanakan Vaksin Secara Massal Di Plaza Beringin Buntok

BARITO SELATAN - Polres barito selatan bersama kodim 1012 melaksanakan vaksinasi covid – 19 bagi bagi para pedagang dan masyara-kat secara massal di halaman plaza beringin buntok jumat 18 juni , 2021. 

Pelaksanaan vaksinasi secara bertahap sejak  dimulai  pa-da bulan januari 2021 yang lalu, tepatnya dalam rangka  menyambut hari ulang tahun bhayangkara ke 75 polres barito selatan. Kodim 1012 yang di bantu pihak tenaga kesehatan bersama-sama melaksanakan vaksinasi secara massal kepada para pedagang yang berada di lingkungan komplek plaza beringin buntok kecamatan dusun selatan kabupaten barito selatan kalimantan tengah.

Kapolres barito selatan akbp.agung tri widiantoro dan dandim kodim 1012 letkol inf dwi tantomo bersama dokter yomi selaku kepala dinas kesehatan kabupaten barito selatan yang dibantu pihak tenaga kesehatan mengawasi secara langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19. Disela – sela kegiatan  kapores barito selatan akbp.agung tri widiantoro menyampaikan bahwa sasaran vaksinasi tahap pertama ini diprioritaskan bagi para pedagang yang berada di komplek plaza beringin buntok dan dilaksanakan serentak di seleruh polsek se barito selatan.

Kegiatan vaksinasi dosis pertama ini berjalan aman dan lancar. Hal itu didasarkan karena dari pantauan kondisi kesehatan dan pengakuan para penerima vaksin. Tak ada satupun yang menyatakan mengalami gejala klinis berat seperti pantaun jurnal tv terkait informasi yang beredar di media sosial terhadap dampak vaksin.

Dokter yomi menyampaikan sekaligus menghimbau bahwa selagi proses vaksinasi berjalan sebagai bagian dari upaya menekan penularan wabah covid-19, diharapkan masyara-kat tetap wajib menerapkan protokol kesehatan 4 m (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan ).

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments