P. Raya

Polresta Palangka Raya Ikuti Penelitian Tahap II Sespim

PALANGKA RAYA - Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalimantan Tengah menerima kedatangan Tim Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri pada kesatuannya, Selasa (15/11/2022) siang.

Tim Lemdiklat Polri dipimpin oleh Brigjen Pol. Iswahyudi tiba di Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah sekitar pukul 12.00 WIB, yang disambut langsung oleh Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H.

Kedatangan Tim Lemdiklat saat itu bertujuan untuk melakukan Penelitian Tahap II tentang Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Kepolisian Negara Republik Indonesia di kesatuan Polresta Palangka Raya.

Kegiatan Penelitian Tahap II Sespim tersebut berlangsung di Ruang Lobby Gedung Utama Mapolresta Palangka Raya, yang diikuti oleh Kapolresta bersama Wakapolresta dan para Pejabat Utama (PJU), Perwira beserta personel.

Berdasarkan penjelasan Brigjen Pol. Iswahyudi, Kapolresta menjelaskan bahwa penelitian tersebut merupakan bagian dari pengkajian dan pengembangan kualitas SDM Polri dalam menindaklanjuti Program Prioritas Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. 

“Kami berharap dengan adanya penelitian ini dapat memperkaya kajian dalam penyusunan program dan perbaikan kurikulum kerja Sespim Lemdiklat Polri. Sehingga ke depannya dapat menjadi referensi untuk perumusan kebijakan dan strategi penguatan dalam mencetak Pemimpin Polri yang Presisi di Era Police 4.0 ,” jelas Kombes Pol. Budi.

Selanjutnya dirinya mengharapkan kepada para responden yang telah ditunjuk agar turut mendukung kegiatan penelitian tersebut, serta memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Tim Lemdiklat Polri.

“Diharapkan kepada rekan-rekan sekalian untuk dapat mendukung dan membantu Tim Lemdiklat Polri dalam pelaksanaan penelitian ini, sehingga nantinya diperoleh hasil optimal,” tuturnya.

Penelitian juga diisi dengan pendalaman materi, pengisian questioner oleh responden hingga pengumpulan data primer dan sekunder, yang juga diikuti oleh perwakilan dari Pemerintahan dan Instansi Tingkat Kota Palangka Raya beserta dengan sejumlah elemen masyarakat. 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments