Kotim

PPAB GMNI SAMPIT, Membumikan Ajaran Bung Karno

SAMPIT - Dua puluh tujuh Agustus 2023 bertempat di Aula STIH (Sekolah Tinggi Ilmu Hukum) Habaring Hurung Sampit, ibukota Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah, dilaksanakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia.

Ini merupakan PPAB GMNI yang kedua kalinya dilaksanakan dikota Sampit yang berjulukan bumi Habaring Hurung kota tepian sungai Mentaya. PPAB pertama kali dilaksanakan pada tahun 2012 dan RTL PPAB tersebut 1 bulan kemudian terbentuklah DPC GMNI Caretaker SAMPIT, namun DPC Caretaker SAMPIT ini selama 1 tahun tidak sampai definitif sehingga akhirnya GMNI dikota Sampit tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Melalui PPAB yang kedua kalinya dilaksanakan ini, diharapkan mampu mengemban amanah untuk beberapa hari kedepan membentuk pengurus DPC GMNI Caretaker SAMPIT oleh Anggota Baru yang dilantik sebanyak 17 orang saat PPAB ini dilaksanakan, dengan harapan pula bahwa DPC GMNI Caretaker SAMPIT nantinya dapat definitif sesuai PO GMNI melaksanakan program-program kerja organisasi.

PPAB kali ini dilaksanakan di aula kampus STIH Habaring Hurung Sampit, yang diikuti oleh 17 mahasiswa dari 2 kampus yaitu STIH HABARING HURUNG SAMPIT dan POLITEKNIK SAMPIT.

Terimakasih tak terhingga kami sampaikan kepada Bung NURAHMAN RAMADANI, SH.,MH (Dosen STIH HABARING HURUNG SAMPIT), karena Bung Dani ini telah membantu kami untuk melaksanakan PPAB GMNI di Sampit, beliau stanby selama kegiatan memotivasi mahasiswanya untuk mengikuti PPAB GMNI dari awal pembukaan hingga penutupan PPAB dari pagi hingga sore hari. Bung Dani adalah Alumni UNIVERSITAS BUNG KARNO DKI JAKARTA, beliau adalah Alumni HMI namun beliau sosok nasionalis yang peduli dengan GMNI, beliau beberapa bulan yang lalu mengatakan kepada saya "bahwa GMNI harus berdiri di Sampit agar OKP kota Sampit berwarna karena Cipayung ada Hijau, Biru muda, Merah putih dan saya akan bantu Bung/Sarinah GMNI mewujudkan itu, karena saya adalah darah merah kata bung Dani". Hal tersebut bak gayung bersambut, saya dan rekan-rekan alumni beserta kader GMNI segera melakukan konsolidasi koordinasi sehingga dibulan kemerdekaan ini kami melaksanakan PPAB GMNI SAMPIT.

Dalam PPAB GMNI SAMPIT kali ini dihadiri beberapa Alumni dan Kader GMNI baik sebagai Pemateri maupun membantu berjalannya PPAB GMNI SAMPIT yaitu :
1. Bung Yusup Roni (Ketua DPD PA GMNI KALTENG)
2. Bung Oktav Fahlevi, S.IP., M.IP (Dewan Pakar DPD PA GMNI KALTENG, beliau juga adalah Camat Mentaya Hulu)
3. Bung Indra Kurniawan, SH (Alumni GMNI/Komisioner BAWASLU Kabupaten Kotawaringin Timur 2023-2028)
4. Bung Moh.Robert Faiqi (Alumni GMNI/Mandor PBS Sawit di Kotim)
5. Bung Yuandrey (Sekretaris DPD PA GMNI KALTENG)
6. Bung Hendrik, Bung Indra Lesmana, Bung Dody Apriadiansyah (Alumni GMNI KALTENG)
7. Bung M.Kadafi, Bung Mario, Bung Septa, Bung Eidry, Bung Pebriyanto, Sarinah Dhea Vella, Sarinah Ayu, Sarinah Irma, etc... (Kader GMNI Palangka Raya).

Terimakasih atas dukungan semua pihak, baik membantu secara moril maupun materiil. Sehingga PPAB GMNI SAMPIT dapat berjalan dengan sukses, mari kita doakan bersama-sama agar GMNI dikota Sampit dapat segera terbentuk usai Caretaker dapat Definitif dalam 1 tahun kedepan. Target kami Alumni maupun Kader GMNI bumi Tambun Bungai selanjutnya akan melaksanakan PPAB GMNI MUARA TEWEH ibukota Kabupaten Barito Utara akhir tahun 2023, dan awal tahun 2024 usai Pemilu serentak kami akan melaksanakan PPAB GMNI PANGKALAN BUN ibukota Kabupaten Kotawaringin Barat dan PPAB GMNI KASONGAN ibukota Kabupaten Katingan, dan diseluruh Kabupaten se-KALTENG yang ada kampusnya. GMNI Jaya! Marhaen Menang!! Merdekaaa!!!


(Pebri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments