Barut

Program Manunggal TNI  Buat Sumur Keperluan Warga Trahean

MUARA TEWEH - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah bersama Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menghadiri peresmian pasilitas air bersih yang merupakan program TNI AD Manunggal Air dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting di wilayah Kodim 1013 Muara Teweh. Kegiatan  dilaksanakan di halaman Kantor Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan, Selasa (25/7/2023).

Peresmian fasilitas air bersih diresmikan langsung oleh Komandan Korem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana. Bupati H Nadalsyah mengatakan, program air bersih yang diresmikan pada hari ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat. apalagi nanti jika memasuki bulan kemarau sangat membatu masyarakat dalam hal kebutuhan air bersih.

Kepala Desa Trahean Sugiono mengatakan selaku Kepala Desa Trahean sangat menyambut baik dengan adanya program TNI Manunggal Air Bersih ini di desa ini.

Pada saat musim kemarau warga disini sangat kesulitan dengan air bersih, dan dengan adanya program TNI Manunggal Air Bersih di desa ini sangat bermanfaat bagi warga. Kades Trahean juga berharap, program seperti ini tidak hanya berhenti disini saja, namun juga ada program-program TNI Manunggal yang bisa langsung dirasakan dan dimanfaatkan oleh warga masyarakat di desa Trahean ini. 

Sebelumnya Jenderal TNI Dr H Dudung dalam sambutannya melalui video konference mengatakan fasilitas air bersih program TNI AD menunggal air tahun 2023 terdapat 1.304 titik pencanangan fasilitas program air bersih TNI AD manunggal se Indonesia, karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat.

Usai kegiatan Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana bersama Bupati dan undangan terkait lainnya melakukan tinjauan UMKM disekitar tempat acara berlangsung dan menyerahkan bantuan sosial  tambahan nutrisi kepada anak beresiko stunting di wilayah Kodim 1013 Muara Teweh.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments