P. Raya

Program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP).

PALANGKA RAYA - Seleksi Calon Peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tahun 2024, bertempat di Hotel Luwansa Palangka Raya, Senin (29/4/2024). Plh Asisten Pemkesra Herson B. Aden saat membacakan sambutan tertulis Sekda Kalteng menyampaikan ide pokok pelaksanaan Program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) seluruh Indonesia yaitu sebagai ajang besar berkumpulnya generasi muda Indonesia dari berbagai daerah untuk dapat saling berinteraksi, berdialog, bertukar pemahaman budaya dan bekerjasama, serta memecahkan masalah bersama. Program PPAP ini merupakan bagian dari ikhtiar pemerintah untuk merawat kebhinnekaan melalui generasi mudanya. 

Melalui Program PPAP, pemerintah ingin memberikan pengalaman kepada para pemuda dengan terjun langsung ke masyarakat, khususnya di Provinsi Bengkulu dan Provinsi Kalimantan Utara selaku tuan rumah di tahun 2024 ini, sehingga dapat membangun respek dan rasa kemanusiaan.

Herson juga berharap, lewat momen pertukaran pemuda ini peserta yang terpilih dapat menjadi duta pemuda untuk Provinsi Kalimantan Tengah yang mampu membawa nama harum Kalteng, menggaungkan falsafah Huma Betang, dan sepulangnya nanti bisa menjadi duta solidaritas mempererat rasa kesatuan di Bumi Tambun Bungai.

“Jangan pernah remehkan jejaring pertemanan, sebagai anak muda pemberani dan siap menerima tantangan, sangat mungkin 10 – 20 tahun lagi adik-adik di sini dapat menjadi pemimpin Kalimantan Tengah," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mendorong generasi muda Kalteng bersama-sama membangun generasi muda Kalteng yang siap menghadapi perubahan zaman dan segala tuntutan permasalahannya.

Kegiatan dihadiri oleh, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng terkait, Dewan Juri, Para alumni Pertukaran Pemuda Antar Provinsi yang terhimpun di dalam Purna Prakarya Muda Indonesia serta para peserta seleksi.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments