P. Pisau

Pulang Pisau Gelar MTQ ke-XI untuk Membumikan Al Qur’an

PULANG PISAU - Upacara pembukaan digelar di GPU Handep Hapakat, dan dimulai dengan pemukulan bedug yang menggema, pada Minggu 20/08/2023.

Semangat kecintaan terhadap Al Qur’an menggelora di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XI tahun 2023 secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Hukum dan Politik, Iwan Hermawan.

Dalam sambutan yang dibacakan atas nama Bupati Pulang Pisau, Iwan Hermawan mengajak seluruh umat muslim untuk menerapkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, memperkuat akhlak yang mulia, dan menjaga tali persaudaraan. Ia menyampaikan harapannya bahwa pelaksanaan MTQ dapat memberikan ketentraman dan kedamaian hati melalui ayat-ayat suci Al Qur’an.

Selain sebagai ajang perlombaan, Iwan Hermawan mengingatkan bahwa MTQ juga seharusnya menjadi sarana inspirasi bagi ulama dan akademisi. Dengan Al Qur’an sebagai pedoman, diharapkan akan lahir kader-kader unggul yang dapat mendorong kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menghadapi tantangan zaman.

"MTQ bukan sekadar lomba, tapi sebagai sumber energi untuk mewujudkan Pulang Pisau yang makmur, adil, dan sejahtera, sebagai refleksi dari membumikan Al Quran dalam sendi sendi kehidupan masyarakat," katanya.

MTQ ke-XI ini diikuti oleh 8 kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau, dengan berbagai cabang lomba seperti Seni Baca Al Qur’an, Hafalan Al Qur’an, Fafmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an, Seni Kaligrafi Al Qur’an, dan Qiro’at Sab’ah. Para peserta dari putra dan putri dari berbagai kecamatan akan berkompetisi dalam kegiatan ini.

Dengan semangat berkompetisi, para peserta ini akan memperjuangkan keunggulan dalam pembacaan dan pemahaman Al Qur’an.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments