P. Pisau

Puskesmas di Pulang Pisau Tingkatkan Pelayanan Kesehatan sebagai BLUD

PULANG PISAU - Dua Puskesmas di Kabupaten Pulang Pisau telah dijadikan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Dalam usaha untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, dr. Pande Putu Gina, mengungkapkan bahwa Puskesmas di Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Jabiren Raya telah menjadi BLUD. Langkah ini diambil untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan peran Puskesmas sebagai pusat layanan dan fasilitas kesehatan.

Tingkat kesehatan yang lebih baik memiliki dampak positif pada kualitas hidup masyarakat, memungkinkan mereka untuk berpartisipasi dalam berbagai aktivitas dengan optimal. Sehingga, hal ini menjadi faktor penting dalam meningkatkan produktivitas masyarakat.

Dr. Pande menegaskan bahwa selain memberikan layanan promotif dan preventif, Puskesmas juga melaksanakan peran penting dalam mewujudkan masyarakat yang sehat melalui promosi kesehatan. Tugas ini sejalan dengan tujuan pembangunan kesehatan serta visi dan misi pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments