P. Raya

PWI Kalteng Gelar Diskusi Bersama Pemred Bahas Masa Depan Bisnis Media

PALANGKA RAYA -  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar diskusi forum pemimpin redaksi media, baik media cetak, media daring hingga media elektronik dengan mengusung tema; Masa Depan Bisnis Media,  di Hotel Neo Palma Kota Palangka Raya, pada Sabtu (11/7).
Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran yang diwakili Inspektur Provinsi Kalteng, Sapto Nugroho, yang membuka secara resmi kegiatan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan tersebut.
Ketua PWI Kalteng, Haris Sadikin mengatakandiskusi kali ini adalah bentuk keprihatinan terhadap bisnis media sekarang.
Pandemi covid-19 ini telah menimbulkan dampak yang luar biasa, dampak yang dirasakan oleh semua sektor kehidupan, termasuk juga  dirasakan media massa, perusahaan dan karyawan di Kalteng. Melalui diskusi ini kita berupaya memncari solusi bagaimana media tetap dapat bertahan di masa kini. Karena itu kita juga hadirkan narasumber dari akademisi Rektor Universitas Palangka Raya Andrie Elia Embang dan Bank Indonesia yang diwakili Bapak Yudo Herlambang, kata Haris kepada sejumlah media.
Haris berharap, dengan adanya keterbukaan yang di sampaikan kawan-kawan media lainnya, serta menindak lanjuti dan mencoba untuk dibicarakan langkah-langkah selanjutnya.
Sementara itu saat membuka kegiatan Sugianto Sabran yang diwakili Inspektur Provinsi Kalteng, Sapto Nugroho berharap kemitraan antara media massa dan pemerintah daerah tetap terjalin dengan baik seperti sudah berjalan selama ini. Teruatam dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dalam memasuki era normal baru di tengah pandemi covid-19.
Ia juga menyampaikan kebijakan Pemprov Kalteng, soal adanya refokusing dan realokasi dana APBD 2020 untuk kepentingan sektor kesehatan, bantuan sosial dan sektor ekonomi. Demikian juga perhatian Pemprov Kalteng terhadap media massa, secara bertahap nantinya akan  meningkatkan nilai kerjasama dengan sejumlah media massa lokal dan nasional di Kalteng.
Saya berharap kemitraan antara media massa dan pemerintah daerah lebih dioptimalkan lagi. Terus bersemangat memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat," kata Sapto saat menyampaikan sambutan Gubernur Kalteng.

(SAW/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments