P. Raya

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalteng Bangga Mendapatkan WTP

PALANGKA RAYA - Rapat Paripurna ke-3 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2024 DPRD Provinsi Kalteng, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi  Kalteng, Senin (27/5/2024). Rapur dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno.

Agenda Rapur kali ini dalam rangka mendengarkan Pidato Gubernur Kalteng terkait penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Kalteng Tahun Anggaran 2023.

Wakil Gubernur Provinsi Kalteng  H. Edy Pratowo saat membacakan Pidato tertulis Gubernur menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI yang diserahkan ini tentunya berisi sejumlah rekomendasi dan saran konstruktif, yang dapat menjadi petunjuk berharga dalam melakukan langkah-langkah perbaikan, agar pengelolaan keuangan daerah ke depan lebih baik lagi. 

Sebagai Entitas Pelaporan Keuangan, Pemerintah Provinsi Kalteng berkomitmen untuk terus membenahi berbagai kekurangan yang menjadi temuan dari pemeriksaan BPK RI, dan secepatnya menindaklanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan sesuai ketentuan yang berlaku.

Edy Pratowo mengatakan, dalam rangka untuk mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan juga bersih, Pemerintah Provinsi Kalteng terus berupaya untuk memperkuat peran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah atau APIP agar semakin optimal, dan kontinyu melakukan konsultasi dengan Aparat Pengawasan Eksternal.

Hal ini bukan semata-mata untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) saja, tetapi merupakan bentuk tekad dan semangat kami, untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah, yang transparan dan akuntabel, sehingga anggaran daerah benar-benar dikelola secara efektif, efisien, dan tepat sasaran, untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kalimantan Tengah”, tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Wagub meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng untuk bekerja lebih keras dan menata lebih baik lagi pengelolaan keuangan dan aset di tiap Perangkat Daerah.

Rapur dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Abdul Rajak dan Jimmy Carter, Anggota Forkopimda Provinsi Kalteng, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalteng, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalteng, Para Staf Ahli Gubernur, dan Asisten Sekretaris Daerah, serta Kepala Perangkat Daerah dan Pimpinan Instansi Vertikal Provinsi Kalteng serta Para Tenaga Ahli DPRD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.

 

(Era Suhertini)
 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments