P. Raya

Reflesikan Hari Sumpah Pemuda Dan Hari Pahlawan 2022 Ormas Paguyuban Bantu Korban Banjir

PALANGKA RAYA - Masih dalam rangkaian Hari Sumpah Pemuda dan menyambut Hari Pahlawan tahun 2022. Ormas ,Paguyuban ,Komunitas ,Pelajar dan Mahasiswa yang ada di Kalimantan Tengah, membantu pemerintah dalam penanganan bencana banjir berlokasi di Katingan Hulu,Petak Malai, Marikit dan Sanaman Mantikei Kabupaten Katingan, pada sabtu dan minggu,5-6 / 11 /2022.

Sebelum keberangkatan dilakukan pengarahan kepada anggota ormas, paguyuban terkait teknis kegiatan di lapangan di kantor BPBD Provinsi Kalteng.

Untuk teknis kegiatan lapangan pihaknya berkoodinasi dengan BPBD Prov.Kalteng dan BPBD Katingan serta pihak Kecamatan di lokasi  bencana untuk meminta data  lokasi mana yang akan diprioritaskan dalam pendistribusian bantuan.

Selanjutnya  distribusi bantuan akan dibagi dalam beberapa kelompok,sesuai dengan jumlah bantuan ,personil dan armada yang ada. Bantuan di distribusikan melalui jalur darat dan sungai ke beberapa Desa yang ada di empat Kecamatan, yaitu kecamatan Katingan Hulu,Kecamatan Marikit,Kecamatan Petak Malai dan Kecamatan Marikit.

Kendala yang di hadapi adalah sulitnya akses untuk menuju beberapa desa yang terdampak, karena jalan yang basah , licin dan berlumpur serta ada beberapa  jalan menanjak, bahkan ada beberapa desa  hanya bisa di lalui melalui sungai saja.

Namun berkat kerja keras,kekompakan dan bantuan masyarakat setempat ,seluruh bantuan bisa tersalurkan dengan baik dan aman," ungkap Adhie Noor Sekretaris kegiatan yang juga Bendahara Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah ini.

Ketua Koordinator lapangan Bambang Irawan mengatakan, kegiatan sosial kemanusiaan yang dilakukan adalah salah satu rangkaian kegiatan Hari Sumpah Pemuda  dan menyambut Hari Pahlawan tahun 2022.

"Saya selaku koordinator kegiatan,mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungan Pemerintah Kalteng, BPBD Kalteng, DAD Kalteng serta pemerintah Kabupaten Katingan, terutama kepada teman teman ormas , paguyuban, pelajar dan mahasiswa yang ikut terlibat dalam kegiatan ini. Karena tanpa mereka kegiatan ini tidak akan bisa terlaksana dengan baik dan sukses. Semoga apa yang teman teman lakukan bisa bermanfaat bagi korban terdampak banjir di Katingan. Ini salah satu rangkaian kegiatan Hari Sumpah Pemuda ke 64 tahun 2022 serta  dalam menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November nanti ," ujar Ketum Fordayak Kalteng ini.

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments