Katingan

Regsosek Solusi Bantuan Tepat Sasaran

KATINGAN – Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) menjadi solusi tepat sasaran dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

Dikatakan Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang, bantuan sosial merupakan bentuk perlindungan sosial yang dilakukan pemerintah terhadap masyarakat, namun, data penerima bantuan sosial terkadang tidak akurat sehingga saat penyaluran bantuan sosial tidak tepat sasaran.

Dengan adanya data Regsosek dianggap cukup akurat, pasalnya data tersebut mencakup kondisi demografi, perumahan, keadaan disabilitas, kepemilikan aset hingga informasi geospasial, menjadi harapan yang tepat dalam penyaluran bantuan sosial.

“Kalau dilihat dari data regsosek yang mencakup  profil dan kondisi sosial, tentu tidak diragukan lagi penyampaian bantuan tepat sasaran bagi masyarakat,” Ungkap Sunardi N. T. Litang, Wakil Bupati Katingan, saat membuka giat yang dilaksanakan BPS Kabupaten Katingan. Rabu (12/10/2022).

Lebih lanjut, ungkap orang nomor dua di Kabupaten Katingan. Sunardi, untuk melakukan pemutakhiran data regsosek secara akurat, perlu dilakukan secara berkala dan keterlibatan masyarakat serta pihak-pihak lainya mulai dari pemerintah daerah, hingga level desa dan kelurahan, sangat penting.

“Jadi untuk mendapatkan data akurat regsosek, keterlibatan seluruh pemangku kepentingan sampai tingkat desa dan kelurahan, termasuk masyarakat sangat di harapkan,” Tandasnya.


 (Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments