Kalteng

Reses Door To Door, Ketua DPRD Akui Lebih Dekat Dengan Masyarakat

MURUNG RAYA - Tidak lama lagi Unsur jajaran Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya menggelar Reses pada bulan Oktober 2021 ini walaupun masih dimasa pandemi Covid-19. Namun, situasi saat ini tidak menyurutkan para wakil rakyat untuk menampung banyak aspirasi dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Ketua DPRD Murung Raya Doni,SP,MSi telah mempersiapkan segala hal hal yang diperlukan ketika saat menggelar reses nanti ke dapil 3 Wilayah 5 Kecamatan kekuasaan nya terdiri dari Kecamatan Permata Intan, Sungai Babuat, Sumber Barito, Uut Murung dan Serimbu Riam.

Di tengah masa pandemi Covid-19 ini, pelaksanaan reses tidak lagi mengumpulkan konstituen di satu tempat karena bisa berpotensi penularan Covid-19, tetapi sangat lebih efektin dan menjurus dengan mendatangi ke rumah warga secara door to door.

Dikatakan Doni wakil rakyat dari Dapil 3 ini saat diwancara Huma Betang ruang kerja nya sebelum Pimpin Rapat Paripurna Ke-4 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021 27/9/2021 tempo hari.

Kegiatan reses kali ini dilakukan dengan cara mendatangi langsung konstituen dari rumah ke rumah, sehingga meminimalkan kontak langsung dengan banyak warga.

“Semua anggota DPRD yang melakukan reses wajib memakai masker dan alat pelindung lainnya dan warga yang dikunjungi anggota dewan harus memakai masker,”kata Doni.

Hal ini, lanjut Doni, untuk mengikuti protokol kesehatan dan menerapkan 3M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan Dengan Sabun dan Menjaga Jarak.

Dengan mendatangi langsung ke warga, dirinya mendapat keuntungan yang lebih banyak karena bisa lebih dekat dan bisa berkomunikasi langsung dengan konstituen.

“Biasanya warga kalau berkumpul di tengah masa yang banyak suka enggan menyampaikan keluhan serta aspirasinya. Tetapi dengan mengunjungi langsung, banyak warga yang menyampaikan keluhan serta aspirasi dengan bebas dan tanpa malu-malu,”tambahnya.

Setiap dalam kegiatan nya bertemu warga, Doni selalu bertanya tentang kesehatan dan memperkenalkan dirinya serta maksud dan tujuan kunjungannya.

Kunjungan tersebut disambut baik konstituen, bahkan beberapa warga merasa terharu karena mereka masih diingat di tengah kesibukan Doni sebagai Ketua DPRD.

Dalam setiap kesempatan itu, Doni tak lelahnya menyampaikan dan meningingatkan pentingnya menjaga kesehatan di tengah mewabahnya Covid-19.

“Tolong ya bapak, ibu sekalian selalu pakai masker kalau keluar rumah dan mentaati protokol kesehatan dan dispilin selalu menerapkan 3M,”ucapnya setiap kali berkunjung ke warga.

Beberapa warga yang kedapatan tidak memakai masker, tak segan-segan dirinya memberikan masker dan menyampaikan agar tetap memakai masker saat keluar rumah untuk mencegah tertular wabah Covid-19 terlihat dalam poto kedekatan, keakraban Doni dengan masyarakat saat berkunjung ke dapil nya baru baru ini

 

(Ady Natha)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments