Barsel

Ribuan Pelaku Usaha Ikuti Jambore UMKM 2023

BUNTOK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kembali menyeleng-garakan jambore Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM) yang diikuti ribuan pelaku usaha. 

Jambore UMKM yang merupakan salah satu upaya pemprov kalteng untuk mempertemukan pelaku usaha, pembina, lembaga keuangan, praktisi, dan pemangku kepentingan lainnya.

Kegiatan jambore usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) wilayah timur provinsi setempat tahun 2023, yang berlang-sung di kabupaten barito selatan , bertempat di gedung jaro pirarahan, sabtu (9/12/2023) tersebut dibuka resmi Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Edy Pratowo. Ia menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah provinsi kalteng untuk mempertemukan antar pelaku usaha, pembina lembaga keuangan, praktisi dan stekholder lainnya.

Tujuannya guna meningkatkan daya saing produk UMKM dan pengembangan sistem jaringan usaha bagi produk UMKM unggulan, melalui fasilitasi kemesraan agar pemasaran-nya makin luas, sehingga dapat menguatkan perekonomian masyarakat, seperti meningkatkan kesejahteraan masya-rakat, peningkatan produksi dan produktivitas UMKM juga menjadi salah satu fokus pemprov dan Kabupaten/Kota yang harus dicapai sepanjang tahun.

 

(Haji Lailly/Ary Mampas )

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments