P. Raya

Ritual Mapas Marasih Huma Betang dan Pasah Patahu di Betang Lawung Bahandang 

PALANGKA RAYA - Ritual Mapas Marasih Huma Betang dan Pasah Patahu di Betang Lawung Bahandang Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Lawung Bahandang ( DPP PLB) Kalimantan tengah lawung bahandang  di adakan di Jl. Temanggung Tilung XVIII,  Palangka Raya Kalimantan Tengah. 

Ketua Umum Betang Lawung Bahandang Nopri Anton Susilo mengatakan dalam. kegiatan Ritual Mapas Marasih Huma betang Pasah Patahu di betang lawung bahandang, pertama mengingat pernah warga di huma betang ini ada yang meninggal dua orang. 

Oleh sebab itu diadakan tolak bala dari hal hal negatif di betang lawung bahandang. Kedua perkumpulan lawung bahandang terpanggil untuk membenahi dan memperbaiki bentuk cinta kasih serta menjaga warisan leluhur kami  orang dayak, Huma betang salah satu situs budaya pasah patahu  Kalteng untuk dilestarikan kebudayaannya yang merupakan peninggalan nenek moyang suku dayak. 

Khususnya untuk Perkumpulam Betang Lawung Bahandang semoga organisasi ini bermanfaat khususnya bagi masyarakat orang Dayak dan masyarakat sebangsa setanah air umumnya.

Kegiatan Ritual Mapas Marasih Betang Pasah patahu Perkumpulan Lawung Bahandang Kalteng di Hadiri oleh Tokoh Agama,  Tokoh Adat,  Tokoh Masyarakat,  Ketua-ketua Ormas Dayak, Basir/Visur yang melaksanakan Acara Ritual Adat

(Era suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments