P. Raya

Rumah Sakit Bhayangkara Adakan Pelatihan EWS

PALANGKA RAYA - Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya mengadakan Pelatihan Early Warning System (EWS) atau Sistem Peringatan Dini bagi tenaga kesehatan sebagai bentuk upaya peningkatan mutu pelayanan dan asuhan pasien bertempat di Aula Gawi Hapakat Rumah Sakit Bhayangkara Jalan A. Yani No. 22 kota Palangka Raya, Jumat (18/11/22) pagi.

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan Bidang Urusan Pendidikan dan Penelitian (Urdiklit) Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya ini menghadirkan narasumber dari luar yakni dr. Anna Erliana Oetarman, Sp. An., M.Ked., Klin., dari RSUD Pulang Pisau yang turut mendampingi Kepala Urusan Pelayanan Keperawatan (Kauryanwat) Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya, Penda Sri Rahayu, S.Kep.

Saat dikonfirmasi, Penda Sri Rahayu, S.Kep. mengatakan tujuan diadakannya pelatihan ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan dan psikomotor para tenaga kesehatan dalam mendeteksi terjadinya perburukan atau kegawatan kondisi pasien yang tujuannya mencegah hilangnya nyawa seseorang dan mengurangi dampak yang lebih parah dari sebelumnya.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada pasien, yang tiba-tiba perubahan kondisi dari sebelumnya baik tiba-tiba berubah menjadi kurang baik. Maka dari itu, pengetahuan EWS ini harus benar-benar diterapkan oleh para tenaga kesehatan”, ujarnya.

Dikatakan juga, selama ini belum pernah ada kasus keterlambatan dalam menangani pasien yang tiba-tiba mengalami perubahan kondisi.

“Pelatihan ini sangatlah penting karena bersangkutan dengan nyawa pasien yang harus segera mendapatkan penanganan kegawat daruratan,” demikian Penda Sri Rahayu, S.Kep.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments