P. Raya

Rumkit Bhayangkara Gelar Senam Bersama Jaga Kebugaran Dan Keakraban Antar Personel

PALANGGKA RAYA  - Rumah Sakit Bhayangkara  jaga kebugaran dan keakraban antar personel, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya melakukan senam Bersama, bertempat di halaman Paviliun Presisi Rumkit Bhayangkara Jalan H. Ikap No. 03 kota Palangka Raya, Jumat (2/12/22) pagi.

Senam merupakan suatu olahraga yang melibatkan berbagai gerakan tubuh yang bertujuan untuk melatih tubuh dengan melakukan gerakan-gerakan tertentu secara teratur, sadar dan terencana juga dilakukan secara sistematis. Senam juga dilakukan untuk menjaga kebugaran dan keakraban antar pegawai.

Dalam kegiatan tersebut, olahraga senam dipimpin oleh instruktur senam dari salah satu sanggar di Kota Palangka Raya dan diikuti Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto, para pejabat utama dan suluruh civitas hospitalia Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya.

Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mengatakan bahwa aktifitas bekerja biasanya membawa keletihan serta kelelahan baik secara lahir maupun batin. Oleh karena itu, sudah menjadi agenda rutin untuk melaksanakan senam pagi bersama yang dilaksanakan setiap hari jumat di halaman rumah sakit.

Tujuan diadakannya kegiatan olahraga ini guna menjaga kebugaran jasmani para personel. Gerakan-berakan melalui olahraga senam pagi sangat bermanfaat untuk melatih otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga badan lebih sega”, ungkapnya.

Lebih lanjut, dr. Anton juga menambahkan olahraga senam juga dapat memperkuat tulang, meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh serta mempererat keakraban antar personel.

Diharapkan melalui kegiatan olahraga ini, dapat membuat seluruh personel lebih bahagia karena dengan kita melakukan berbagai gerakan saat berolahraga maka tubuh akan melepaskan hormon yang membuat seseorang merasa senang sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga imun tubuh.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments