P. Raya

Ruselita Minta Masyarakat untuk Cegah Penyebaran Buah Kecubung

PALANGKA RAYA - Ruselita, mengeluarkan peringatan serius terkait maraknya kasus buah kecubung yang berbahaya di wilayah Palangka Raya. Ruselita meminta pemerintah kota, aparat penegak hukum, dan seluruh masyarakat untuk bersatu dalam upaya mencegah penyebaran buah kecubung di Palangka Raya.

Dia menekankan pentingnya turun ke lapangan untuk melakukan kroscek terkait keberadaan pohon dan buah tersebut, serta segera mengambil langkah-langkah pencegahan jika ditemukan. Menyusul kasus masyarakat yang meninggal dunia akibat mengonsumsi buah kecubung di Kota Banjarmasin, Ruselita menyoroti potensi bahaya yang kini mulai menyebar di Kota Palangka Raya. 

"Saya meminta pemerintah dan aparat penegak hukum untuk intensif dalam mengedukasi masyarakat tentang bahaya konsumsi buah kecubung, terutama bagi yang tidak terjangkau informasi melalui jaringan telekomunikasi," katanya, Senin, 5 Agustus 2024.

Dalam upaya pencegahan, Ruselita menekankan pentingnya edukasi sebagai langkah preventif yang sangat vital. Dia meminta generasi muda dan seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak mengonsumsi buah kecubung tersebut. Ruselita menyoroti bahaya rasa penasaran yang dapat mengakibatkan dampak serius bagi kesehatan, sehingga mengingatkan agar masyarakat tidak tergoda untuk mencoba buah kecubung.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments