P. Raya

Ruselita :  Vaksinasi Polio Wujudkan Generasi Emas

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Palangka Raya Ruselita menekankan pentingnya vaksinasi polio bagi anak guna mewujudkan program Indonesia Emas 2045. Ia mengatakan, langkah awal untuk menjadikan Indonesia yang sehat dan maju adalah terbebas dari penyakit polio.

"Karena Polio penyakit yang dapat merenggut kesempatan Indonesia emas di tahun 2045. Tentu kita tidak dapat membayangkan bahwa di dalam Indonesia yang maju masih ada penyakit seperti polio," katanya, Sabtu, 30 Juni 2023.

Diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pernah mendeklarasikan Kejadian Luar Biasa (KLB) polio pada tahun 2022. Politisi Perindo ini pun menekankan pentingnya vaksinasi polio dosis kedua bagi anak. Sebab kelengkapan imunisasi pada anak merupakan hal penting untuk mempertahankan Indonesia bebas polio dan mewujudkan eradikasi polio global tahun 2026.

Ia pun mendorong Pemerintah menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya dari polio. Dengan begitu, masyarakat dapat semakin percaya dan terhindar dari hoaks terkait pemberian imunisasi IPV pada anak.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments