Barut

Saat Reses Warga Datai Nirui Minta Perbaikan Jalan dan Jembatan 

MUARA TEWEH – Unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Barito Utara melaksanakan reses ke daerah pemilihan  masing-masing. Pada reses kali ini Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini melaksanakan reses di Daerah Pemilihan Kecamatan Teweh Tengah di yaitu Desa Datai Nirui. Pelaksanaan reses ini dalam rangka menjaring aspirasi yang disampaikan oleh warga masyarakat di Desa Datai Nirui Kecamatan Teweh Tengah. 

Bahkan dalam resesnya Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini disambut oleh aparat Desa Datai Nirui, beserta masyarakat lainnya. Hal ini juga sangat dinantikan warga untuk menyampaikan usulan di wilayahnya. 

Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini mengatakan dalam reses  ada beberapa poin yang disampaikan oleh masyarakat desa Datai Nirui diantaranya warga meminta perbaikan Jalan poros dari Simpang 4 PT NBL menuju desa Datai Nirui, perbaikan Jembatan, kebutuhan pokok maupun alat pertanian.

Selain itu kata dia, beberapa usulan warga yang paling diprioritaskan yakni perbaikan jalan, karena perbaikan jalan ini sudah beberapa kali diusulkan oleh warga desa setempat.

"Perbaikan jalan sangat dibutuhkan karena ini masalah akses warga dalam menunjang perekonomian, "katanya. 

Sementara itu, Kepala Desa Datai Nirui, Naek Marusha mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini yang sudah berkenan datang langsung untuk mendengarkan apa yang disampaikan oleh warga masyarakat Desa Datai Nirui.

Menurutnya,apa yang telah disampaikan  beberapa poin baik itu pembangunan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi, ketenagakerjaan juga, ini semuanya menjadi agenda.

Ia berharap kedepannya pesan dari warga jadi tanggung jawab dirinya, juga dalam waktu secepat mungkin untuk melaksanakan apa yang jadi harapan masyarakat desa ini melalui aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat seperti pembangunan Jalan dan Jembatan, seperti yang kita lihat jalan dan Jembatan sangat cukup darurat.

(Syarbaini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments