Kotim

Saat Salurkan Banso Irawati Dituding Pencitraan

SAMPIT –Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Irawati  hanya tersenyum ringan saat menghadapi tudingan miring oleh warganet disalah satu jejaring sosial. Didalam akun yang ditulis menggunakan bahasa daerah, Wakil Bupati Kotim dikatakan hanya mementingkan pencitraan semata, terkait pemberian bantuan social. 

Akun itu menulis, “Diwaluhinya wara. Saya berani bersumpah, bersaksi dan mempertanggungjawabkan pernyataan saya. Bantuan banjir yang dia katakan ini dari 100 persen warga yang terdampak, maksimal hanya 1 persen yang menerima. Namun perihal selfi, foto dan video nomor satu pencitraannya. Bansos hanya simbolis gugurkan kewajiban saja,”

Irawati santai saja menanggapi tudingan itu. Lanjutnyta, setiap orang memiliki hak untuk berkomentar. Namun dirinya memastikan bahwa apa yang ia lakukan adalah sepenuhnya untuk masyarakat Kotim.  Bahkan dalam video yang ia share dirinya sudah menjelaskan  kondisi anggaran Kotim yang minim. Bantuan itu hasil dari gotong royong dari pejabat daerah. “Biar Allah yang menilai,” kata Irawati dengan santai, Selasa 31 Agustus 2021.

Akan halnya sejumlah daerah yang belum menerima bantuan, Irawati mengatakan, “Kami tidak bisa melintas karena jalan terputus dan arus deras sekali. Sehingga banyak desa yang belum terjangkau. Kami memang berniat membantu orang lain tapi jangan membahayakan diri kami sendiri,” jelas Irawati. 

Lebih lanjut Irawati mengatakan, pihaknya telah meminta para camat untuk memanggil kepala desa yang sampai saat ini belum memperoleh bantuan , seperti desa yang ada di Kecamatan Bukit Santuai dan Mentaya Hulu. Selain itu, pihaknya juga telah meminta bantuan kepada pihak perusahaan untuk mengeluarkan alat berat guna memperbaiki jalan yang putus.

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments