P. Raya

SAH! Dr. H. Muhammad Yusuf Resmi Menjabat Rektor UMPR

PALANGKA RAYA- H. Muhammad Yusuf resmi menjabat Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya tahun periode 2023-2027. Dengan terpilihnya rektor baru di lingkungan UMPR dapat memperkuat inovasi dan daya saing melalui pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era digital.

Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Periode 2023-2027, Dr. H.Muhammad Yusuf, kini resmi dilantik, yang sebelumnya dijabat oleh rektor lama UMPR Dr.Sonedi yang masa jabatannya berakhir pada tahun periode 2019-2023. Pelantikan tersebut sesuai Keputusan pimpinan pusat Muhammadiyah nomor 1026,KEP,1.0,D,2022. yang dilantik langsung wakil ketua majelis diklitbang PP Muhammadiyah, H.M Rochman Hadjam, di aula hotel Bahalap,jalan RTA Milono, kota Palangka raya, Kalimantan tengah. Selasa, 17 Januari 2023.

Dalam sambutannya rektor UMPR H.Muhammad Yusuf menjelaskan, UMPR kedepannya ingin melaksanakan program-program dalam hal membantu pemerintahan dengan melakukan inovasi-inovasi dan kolaborasi antar mahasiswa dan dosen dalam, melaksanakan masa pendidikan.

Yusuf berharap UMPR terus berkomitmen memperkuat inovasi dan daya saing melalui pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi  dan informasi yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sebagai informasi, usai pelantikan kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Seminar Nasional yang bertemakan Peluang Kerja Milenial Pada Daerah Penyangga IKN Nusantara yang disampaikan langsung oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI - Ir. Afriansyah Noor.

Wamenaker mengatakan, di era perkembangan teknologi yang begitu pesat, universitas diharapkan mampu memiliki kemampuan dalam hal komunikasi,kolaborasi dan kreativitas yang dikolaborasikan dalam faktor kerja di era digital ini.

Kegiatan ini Dihadiri Rektor UM Jakarta Dr. Mamun Murod Al-Barbasyi, M.Si., Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Hadar Nashir, M.Si, Ketua PWM Kalimantan Tengah Prof. Dr. H. Ahmad Syar'i, M.Pd. Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Wakil Walikota Palangkaraya Hj. Umi Mastikah Serta mahasiswa UMPR dan seluruh tamu undangan.

(Cindy Meila Dewi/Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments