P. Raya

SAHLI Gubemur 'Tutup' Festival TABBE Tahun 2021

PALANGKA RAYA - Staf ahli (SAHLI) Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Herson B. Aden menutup secara resmi Festival Tarung Budaya Betang (TABBE) Tahun 2021. Kegiatan ini digelar di UPT. Taman Budaya Kalteng, Sabtu malam 31 Oktober 2021.

Festival TABBE Tahun 2021,diprakarsai oleh DPW Indonesia Hebat Bersatu Kalteng dan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kalteng.

Herson B. Aden saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa Pemprov. Kalteng mempunyai perhatian dan komitmen, terhadap upaya pembinaan dan pengembangan seni budaya Kalteng, dalam rangka melestarikan seni budaya sebagai bagian integral dari kebudayaan.

“Dalam kegiatan Festival TABBE semacam ini, merupakan salah satu kegiatan yang memiliki pengaruh serta peranan yang sangat besar dan positif bagi perkembangan generasi penerus, dalam usaha penyaluran minat dan bakat di bidang seni dan budaya, serta menambah keutamaan terhadap nilai-nilai budaya yang hidup dan berkembang di daerah kita, dan diharapkan dapat menjadi momentum apresiasi bagi pelaku budaya dayak Kalimantan Tengah yang konsisten berkarya dan berkreasi seni”, Kata Herson.

Festival TABBE adalah sebagai perwujudan ciptarasa dari karya para pelaku budaya ,seniman daerah yang dilandasi nilai leluhur budaya bangsa berdasarkan Pancasila, yang bercorak Bhinneka Tunggal Ika serta berwawasan nusantara. Festival TABBE adalah salah satu unsur dalam kerangka pengembangan ketahanan budaya, untuk mencapai kesatuan dan persatuan bangsa.

 

(Syahwandi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments