P. Raya

Sambut Hari Kartini DPRD Kota Mengajak Perempuan Aktif Dalam Pembangunan

PALANGKA RAYA Sejalan dengan peringatan Hari Kartini tahun 2021, Anggota DPRD Palangka Raya Hj. Mukarramah mengajak kaum perempuan untuk lebih berperan aktif dalam berbagai sektor pembangunan.

Jika berkaca pada perjuangan Kartini dahulu yang memperjuangkan emansipasi wanita agar memperoleh hak untuk dihargai dan mendapatkan pendidikan yang layak, maka sudah seharusnya perempuan masa kini dapat memperdayakan dirinya dalam berbagai aspek pembangunan. 

Ditambahkannya perjuangan Kartini bertujuan mendorong perbaikan kesejahteraan perempuan agar lebih berdaya saing, pintar, sehat, memiliki karakter berbudi luhur dan memiliki power untuk bisa berperan aktif mencapai kemajuan.

“Dimasa kini kaum perempuan diharap bisa hadir mengisi setiap sektor pembangunan, baik di pemerintahan, eksekutif dan legislatif maupun berpartisipasi aktif di sector informal,” lanjut legislator Partai Nasdem, Sabtu 24 April 2021.

Ia juga berharap tidak ada lagi segala bentuk diskriminasi ataupun kekerasan terhadap perempuan, sehingga kesetaraan gender dapat terwujud. 

Momentum Peringatan hari Kartini harus dapat dijadikan motivasi bagi kaum perempuan untuk memberdayakan dirinya dalam berbagai aspek pembangunan,” pungkasnya.

(Huma Betang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments