Business

SatSamapta Lakukan Pengamanan Kedatangan Kapal di Kumai

PANGKALAN BUN - Regu Patroli Sat samapta Polres Kobar melaksanakan kegiatan dengan sasaran Pengamanan kedatangan Kapal KM Satya Kencana III yg baru datang dari pelabuhan tanjung perak surabaya di Pelabuhan Panglima Utar di Kecamatan Kumai, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Kemarin.

Kegiatan pengamanan ini sudah rutin di lakukan dengan tujuan tidak lain adalah memberikan rasa aman kepada para penumpang kapal, pekerja serta penduduk di sekitar Pelabuhan, dalam kegiatan tersebut juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, S.I.K melalui Kasat Samapta AKP Waris Waluyo, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh anggota unit patroli dalam rangka mencegah bertemunya niat dan kesempatan yang dapat menimbulkan kriminalitas serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kobar.

Dengan adanya Pengamanan dari SatSamapta Polres Kobar, tindak pidana serta gangguan kamtibmas di Kecamatan Kumai terutama Pelabuhan Panglima Utar dapat dicegah dan masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman. 


(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments