P. Raya

Satukan Persepsi, Bakormad Nasiona Gelar Silahturahim Bersama Ormas Dayak Kalteng

PALANGKA RAYA - Badan komando laskar masyarakat adat dayak nasional atau (Bakormad) menggelar kegiatan silahturahim bersama ormas dayak Kalimantan tengah. serta menyerahkan Surat keputusan (SK) sementara calon pengurus Bakormad Kalimantan Selatan. yang dilaksanakan di markas BAKORMAD Nasional Perwakilan Kalteng. Jalan G Obos 12. gang Cantik Kota Palangka Raya. Pada selasa 11 april 2023.

Menjalin komonikasi melalui silahturahim merupakan salah satu cara yang dapat di lalukan dalam upaya mempererat tali persaudaraan antar organisasi.

Hal seperti itu tampak pula dilakukan oleh Badan komando laskar masyarakat adat dayak nasional atau (Bakormad). saat mengundang pimpinan ormas Dayak Kalimantan tengah untuk bercengkraman di markas BAKORMAD Nasional Perwakilan Kalteng. serta menyambut calon pengurus Bakormad wilayah Kalimantan selatan.

Adapun dalam acara tersebut. diawali dengan sambutan-sambutan dari setiap perwakilan ormas Dayak yang mendukung keberadaan Bakormad dan kemudian di lanjutkan dengan penyerahan SK sementara pembentukan pengurus Bakormad Kalimantan Selatan yang dalam waktu dekat ini akan segera dikukuhkan.

Cornelis Nalau anton panglima Bakormad Nasional mengatakan.  silaturahim yang di gelar bersama beberapa ormas dayak Kalimantan tengah ini. selain untuk meperkuat tali persaudaraan. juga merupakan langkah awal yang di lakukan dalam upaya mepersatukan presepsi demi kemajuan masyarakat Dayak yang ada di Kalimantan.

Selain itu Ia juga menuturkan. kedepan pihaknya akan mengukuhkan pengurus Bakormad yang ada di 5 wilayah. salah satunya di wilayah Kalimantan utara yang baru-baru ini telah dilantik dan dalam waktu dekat. Akan disusul dengan pelantikan pengurus bakormad di wilayah Kalimantan barat dan juga Kalimantan selatan.

Lebih lanjut menanggapi beberapa berita yang beredar tentang penolakan Bakormad di Kalimantan tengah oleh batamad beberapa waktu yang lalu. Corneslis mengatakan kedepan dirinya akan berkordinasi langsung dengan panglima batamad guna menyelarasakan persepsi mengingat keberadaan bakormad dan batamad merupakan satu tunjuan yaitu demi membela kepentingan masyarakat adat dayak di Kalimantan tengah.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments