Kalteng

Segera Perbaiki Dermaga KP 3

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Seruyan Syamsudin Andi Mansur

 

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRR Seruyan berharap agar perbaikan Dermaga KP 3 bisa segera dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan. Sebab, perbaikan ini sangat diperlukan karena keadaannya yang sudah sangat memprihatinkan.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Seruyan Syamsudin Andi Mansur, dalam rapat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022.

Dia mengingatkan agar Pemerintah Daerah, jangan samapai lupa untuk menganggarkan perbaikan  Dermaga KP 3 tersebut.

"Di sini saya mengingatkan kembali agar pemerintah daerah, tidak lupa untuk menganggarkan  perbaikan terhadap Dermaga KP 3 karena ini sangat penting fungsinya," ujarnya Selasa, (16/11/2021).

Dia mengungkapkan bahwa fungsi Dermaga KP 3 masih sagat dibutuhkan sekali oleh masyrakat Kuala Pembuang, untuk kegiatan bongkar muat, serta sebagai sarana trasportasi karena satu-satunya dermaga yang masih berfungsi di Kuala Pembuang.

"Saya lihat keadaan dermaga KP 3 sudah cukup memprihatikan, takutnya nanti ada masyarakat yang jatuh atau kendaraan yang terjebak, karena sudah banyak bagian lantai dermaga tersebut rusak, bahkan hilang, hingga banyak terlihat lubang-lubang di sana," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemkab Seruyan Djainuddin Noor menyebut, bahwa perbaikan Dermaga KP 3 sudah dianggarkan untuk tahun 2021 dan sudah dilakukan lelang. 

"Berdasarkan informasi dapatkan bahwa, kegiatan perbaikan KP3 hanya tinggal menungga bahan baku kayunya saja, yang masih terkendala, hingga saat ini masih menunggu, " pungkasnya.

 

(Giya/Altius) 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments