Kalteng

Sekda Seruyan Buka Bulan Imunisasi Nasional 2022

KUALA PEMBUANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan Djainuddin Noor membuka kegiatan bulan imunisasi nasional tahun 2022 sekaligus sosialisasi dan koordinasi mempertahankan status bebas polio di Kabupaten Seruyan. Pembukaan bulan imunisasi nasional tahun 2022 yang dicanangkan pemerintah pusat di buka oleh Sekda Seruyan Djainuddin Noor di Kuala Pembuang. Seruyan berkomitment untuk ikut berperan serta secara aktif mewujudkan dunia bebas polio tahun 2026.

Sekda mengatakan masa pandemi ini imunisasi terhadap anak-anak tidak bisa berjalan maksimal karena pandemi melanda serta dilakukan berbagai pembatasan melalui PPKM. Berbagai penyakit bisa dihindari dengan mengikuti bulan imunisasi nasional terutama terhadap anak-anak.

Sejumlah penyakit yang dapat dihindari dengan mengikuti bulan imunisasi diantaranya tubercolosis yaitu penyakit yang disebabkan mycobacterium tubercolosis yang menyerang paru-paru. Difteri atau penyakit yang menyerang tenggorokan serta menyumbat saluran pernafasan yang mengakibatkann kematian, serta penyakit lainnya yang berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments