P. Raya

Sengkon  : Tingkatan Sarpras di objek wisata Tangkiling

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi II DPRD Kalteng Sengkon mendorong peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) di objek wisata Tangkiling. Hal tersebut menurutnya perlu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan objek wisata di kawasan tersebut, sebab sarana jalan, rambu-rambu dan fasilitas lainnya sudah kurang memadai.

“Saya sangat mendukung dan berharap agar adanya peningkatan anggaran untuk peningkatan Sarpras di sana. Sebab objek wisata yang ada sebenarnya cukup potensial untuk terus dikembangkan,” katanya.  Kamis 12 Mei 2022.

Dia juga mendorong agar pemerintah daerah dapat menganggarkan biaya pembangunan fisik dan Sapras objek wisata di Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya tahun 2022 ini.

“Kawasan objek wisata Tangkiling diharapkan kedepan bisa lebih berkembang sehingga mampu menarik minat pengunjung datang, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing,” pungkasnya.

Dia mengungkapkan, bahwa akses jalan ke objek wisata juga sudah banyak terdapat kerusakan atau berlubang. Hal tersebut juga menurutnya, menggangu kenyamanan dan keamanan wisatawan saat berkunjung.

“Dulu beberapa tahun lalu objek wisata di Tangkiling sangat ramai di kunjungi saat liburan hari-hari besar nasional. Karena ada banyak keindahan alam dan binatang yang bisa dilihat. Juga lokasi kera dijadikan berbagai acara hiburan. Kami harapkan hal ini bisa di bangkitkan lagi, salah satunya motor penggerak usaha dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, dan objek wisata pasti selalu dicari dan dikunjungi, karena orang butuh hiburan dan refresing. Wisata alam juga sangat diminati, akau orang juga ingin kembali menikmati suasana alam yang sejak dan alami. Objek wisata Bukit Tangkiling salah satu anugrah alam yang harus dilestarikan dan dikelola dengan baik,” tandasnya. 


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments