P. Raya

Seni budaya Nilai Luhur Budaya Bangsa Dan Sosialisasi Bahaya HIV Dan Narkoba

PALANGKA RAYA - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Melalui UPT Taman Budaya Kalteng  Gelar Seni Budaya Kalimantan Tengah Tahun 2023, yang dilaksanakan di CFD JL. Yos Sudarso, Palangka Raya ,Provinsi Kalteng, Minggu Pagi (5/11/2023). Sambutan Gubernur provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran yang disampaikan Ahli Gubernur Yuas Elko Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan mengatakan, 

menyambut baik diselenggarakannya Kegiatan Gelar Seni Budaya ini sebagai perwujudan cipta dari karya para seniman daerah yang dilandasi nilai luhur budaya bangsa berdasarkan Pancasila, yang bercorak Bhineka Tunggal Ika serta berwawasan Nusantara.

"Dalam rangka mempertahankan eksistensi kebudayaan bangsa dibutuhkan peran serta dari semua pihak, baik Pemerintah maupun masyarakat terlebih lagi para penggiat seni dan budaya," Ucap Yuas.

Yuas Menambahkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng melalui UPT. Taman Budaya Kalteng, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai salah satu bentuk upaya untuk mendukung Sosialisasi Penanggulangan HIV dan Narkoba.

Diharapkan kegiatan ini menjadi sarana yang dapat mendorong dinamisasi seni sehingga lebih bermakna, yang pada gilirannya mampu meningkatkan kontribusi dalam pembangunan daerah dan dalam koridor ekonomi kreatif, dengan menempatkan seni sebagai salah satu pilar utama.

Kegiatan di hadiri oleh Staf Ahli Gubernur Bidan Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, Kepala UPT Taman Budaya Kalteng Wilda D.Binti, Kasiter Kasrem 102/Pjg, Kolonel Inf Pomalanthon Badiaraja Tambunan,Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalteng, Perwakilan BNNP Kalteng Wahyudi, SKM dan Unsur Forkompinda.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments