Kalteng

Serahkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir Musiman

PANGKALAN BUN - Banjir tahunan yang kerap terjadi di Kabupaten Kotawaringin Barat, akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi  membuat debit air sungai terus meningkat sehingga keberadaan rumah warga yang berdekatan dengan bantaran sungai arut menjadi langganan banjir.

Penomena banjir musiman tersebut sudah biasa terjadi. Bahkan dalam setahun pernah terjadi hingga 3 kali.

Kapolres Kobar Akbp Bayu Wicaksono, beserta jajaran pada kamis 15/09/2022 didampingi ketua RT setempat langsung melakukan monitoring ke lokasi banjir untuk bertemu dengan 11 pemilik rumah terdampak banjir yang beralamat di jalan pangeran antasari gang aspac, RT 02, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Selain itu Kapolres Kobar, Akbp Bayu Wicaksono beserta jajaran polres kobar memberikan bantuan langsung berupa paket sembako kepada 11 keluarga sebagai bentuk kepedulian polri terhadap warga yang terdampak banjir musiman dan menghimbau agar warga selalu waspada terhadap penyakit yang di timbulkan saat terjadinya banjir dan pasca banjir seperti penyakit kulit .

Termasuk menjaga anak-anak yang masih kecil agar tidak dibiarkan bermain sendirian di tengah kepungan banjir dan pengawasan orang tua lebih penting. Pasalnya selain banjir yang patut diwaspadai hewan-hewan liar yang bisa membahayakan dan mengancam keselamatan serta tetap menjaga keamanan dan keselamatan diri.

Kapolres Kobar menghimbau kepada warga untuk tetap, saling menjaga dikarenakan cuaca sekarang ini sulit dipridiksi sehingga debit air di sepanjang sungai arut bisa naik secara tiba-tiba terlebih bisa terjadi kapan saja termasuk pada malam hari karena yang tinggal di dalam rumah bukan hanya orang dewasa tapi juga ada anak-anak yang harus dijaga keselamatannya.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments