P. Raya

Sigit K Yunianto Ajak Masyarakat Turut Serta Sukseskan Pendataan Awal Regsosek

PALANGKA RAYA – Badan Pusat Statistik (BPS) saat ini melaksanakan pendataan awal Regsosek, mulai 15 Oktober 2022 hingga 14 November 2022. Dalam hubungan itu Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengajak seluruh lapisan masyarakat kota setempat, untuk turut serta menyukseskan pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) oleh Badan Pusat Statistik (BPS) setempat.

Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini mengingatkan masyarakat untuk memberikan data secara lengkap, agar program pemerintah yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dapat tepat sasaran.

“Kepada masyarakat Kota Palangka Raya kami ajak untuk turut menyukseskan pendataan awal regsosek, dengan memberikan jawaban yang sejujur-jujurnya kepada petugas pendataan awal regsosek dari BPS,” imbau Sigit, Rabu 20 Oktober 2022.

BPS Kalteng sendiri menyiapkan sebanyak 5.156 petugas yang terdiri dari Petugas Pendataan Lapangan (PPL) sebanyak 3.859, Petugas Mengawas Lapangan (PML) sebanyak 1.010, Koordinator Sensus Kecamatan (KOSEKA) sebanyak 11.069 dan instruktur sebanyak 9.082. Sementara untuk pengolahan, BPS Kalteng siapkan sebanyak 1.088 total petugas dan instruktur sebanyak 27 orang. Rencananya BPS Kalteng menargetkan estimasi pendataan sebanyak 898.641 keluarga dari 14 kabupaten dan satu kota di Provinsi Kalteng.

Sigit menambahkan, dari hasil pendataan Regsosek dapat membantu pemerintah dalam membuat kebijakan program kesejahteraan masyarakat yang tepat sasaran. Sehingga data itu juga bermanfaat bagi masyarakat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments