P. Raya

Sigit K Yunianto Minta Pengawasan Harga Bapok Diperketat

PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta pemerintah setempat memperketat pengawasan harga sejumlah bahan pokok yang banyak dibutuhkan masyarakat karena rawan mengalami kenaikan harga, khususnya saat bulan Ramadhan," kata Sigit,  Senin 12 April 2021.
Sigit juga meminta pemerintah menyiapkan operasi pasar, pasar murah maupun pasar penyeimbang untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok memasuki bulan suci ramadhan.

Dalam amatannya sejumlah kebutuhan pangan di Kota Palangka Raya juga telah me-ngalami kenaikan harga. Di antaranya seperti cabai yang normalnya Rp 60 ribu kini mencapai Rp 100 ribu. Demikian juga harga gas LPG 3 kg bersubsidi pun tinggi di tingkat pengecer. Dari HET di bawah RP 20.000 dijual Rp 35.000 per tabung. Sementara untuk membeli gas sesuai HET warga harus mengantre.

Sigit berharap momentum Ramadan dan Idul Fitri disertai pandemi COVID-19 ini masyarakat tidak mengalami kesulitan memenuhi kebutuhanya akibat lonjakan harga dan keterbatasan stok barang.

(Huma Betang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments