P. Raya

Sigit Karyawan Yunianto Dukung Program Satu Rumah Satu Sarjana

PALANGKA RAYA - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto menyatakan sepakat dengan program Wali kota dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan tinggi yakni satu rumah satu sarjana.

“Program strategis itu. Kami pasti dukung setiap rencana program yang berorientasi membuka kesempatan mengenyam pendidikan untuk semua tingkatan bagi warga di seluruh Provinsi Kalimantan Tengah,” katanya, Sabtu. 30 Juni 2023.

Melalui pendidikan bisa berinteraksi, bersosialisasi, menggali potensi diri, serta memperoleh informasi. Pendidikan merupakan sumber kemajuan suatu bangsa, karena dengan pendidikan yang baik kualitas sumber daya manusia juga akan meningkat.

Pendidikan hingga ke bangku kuliah atau perguruan tinggi di masa sekarang memanglah sangat penting, agar memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang bisa memberikan bekal untuk bersaing di masa Revolusi Industri 4.0 sekarang ini.

Saat ini banyak yang menjadikan gelar sarjana sebagai standar untuk melamar pekerjaan. Jadi, jika hanya sebatas lulusan SMA, MA, SMK atau sekolah sederajat lainnya peluang dalam berkarir masih sangat sempit.

Untuk memajukan peradaban bangsa sebagai generasi muda penerus bangsa tentunya harus mampu mengembangkan ilmu pendidikan agar tidak tertinggal oleh perkembangan zaman.

Dengan kuliah semua hal tersebut tentunya dapat diraih, oleh sebab itu melanjutkan studi hingga ke bangku perkuliahan sangatlah dianjurkan untuk mengembangkan potensi diri dan mengasah kemampuan lebih dalam lagi. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments