P. Raya

Sigit Widodo Himbau Warga Palangka Raya Tak Terhasut Isu Provokatif

PALANGKA RAYA - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo mengingatkan warga di daerah setempat agar tidak mudah terhasut dengan isu yang sifatnya provokatif, memecah belah atau adu domba, terutama dalam menghadapi Pemilu 2024.

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya itu meminta warga untuk terlibat dalam melakukan deteksi dini, serta pencegahan terhadap berbagai hal yang bisa mengganggu ketertiban dan ketenteraman masyarakat.

Ia mengimbau agar masyarakat apabila menemukan adanya upaya dari pihak-pihak tertentu yang berusaha memecah belah dengan membawa-bawa politik, agar tidak ragu untuk melaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atau Kepolisian.

Legislator yang hobi olahraga bersepeda itu mengungkapkan, perbedaan dalam pandangan politik merupakan hal yang wajar, tapi jangan perbedaan itu dimanfaatkan untuk memecah belah atau merusak nilai demokrasi yang sudah harmonis di Kota Palangka Raya ini.

Sigit mendorong seluruh pemangku kepentingan secara intens melakukan dialog bersama para pemuka agama, tokoh adat, budayawan, kaum muda dan tokoh masyarakat lainnya untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya perpecahan di tahun politik nanti.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments