P. Raya

Sigit Widodo : Pentingnya Awasi Jajanan Kantin Sekolah

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo meminta Dinas Kesehatan mengawasi jajanan di kantin sekolah untuk memastikan kondisi kesehatan para siswa.

"Pengawasan tersebut dilakukan mulai dari kebersihan kantin, gizi makanan hingga makanan yang dijual. Hal itu sangat penting dilakukan untuk menjaga pemenuhan gizi siswa," katanya," Rabu 27 september 2023

Dia mengatakan, menjaga pemenuhan gizi para pelajar sangat penting dilakukan secara terus-menerus, sebagai upaya menyiapkan generasi daerah yang lebih baik, cerdas, sehat dan kuat.

Sigit berharap, melalui pengawasan dan intervensi terhadap pola makan anak-anak, menjadi salah satu investasi jangka panjang bagi daerah, untuk mendapatkan generasi muda yang tangguh dan kuat.

Sebagaimana diketahui saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya bersama DPRD sedang fokus untuk membangun SDM daerah, dalam rangka menghadapi tahun emas 2045.

Berbagai program telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya dalam meningkatkan SDM, antara lain mencegah dan menurunkan angka stunting atau kekerdilan akibat kurang gizi, melalui program pemberian makanan bergizi dan beberapa program lainnya.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments