P. Raya

Sirajul Rahman : Pembinaan Ekonomi Masyarakat Perlu Dukungan Pemerintah

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman mengatakan, masyarakat di Kalteng terutama di wilayah perdesaan kebanyakannya merupakan petani, hal ini tentu ketergantungan masyarakat terhadap SDA sangat tinggi untuk memenuhi ke-butuhan sehari-hari, sehingga hal itu perlu mendapat perhatian. Oleh karena itu ia berharap kepada pemda supaya terus mendukung pembinaan ekonomi masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan.

"Perhatian yang dimaksud yakni bagaimana pemerintah memberikan solusi atau edukasi kepada masyarakat agar mereka bisa kreatif dalam mengelola SDA, sehingga akan berdampak pada pendapatan yang memadai," ujarnya, Jumat,1 Juli 2022.

Ditambahkannya, pembinaan ekonomi masyarakat menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan mengarah langsung pada peningkatan perekonomian maupun kesejahteraan masyarakat di daerah.

Terlepas dari itu, lanjutnya, guna memaksimalkan dukungan pemerintah juga harus dapat mengoptimalkan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan hing-ga wilayah pelosok, sebab hal itu merupakan salah satu upaya meningkatkan per-tumbuhan ekonomi masyarakat.

"Karena dengan didukung infrastruktur yang memadai dampaknya akan dirasakan dari sisi perekonomian,"
tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments