Bartim

SMA Negeri 1 Kecamatan Dusun Tengah Selenggarakan Assesment Nasional Berbasis Kumputer (ANBK)

BARITO TIMUR - Dalam upaya mengembangkan kompetensi dan karakter anak didik, SMAN 1 Kecamatan Dusun Tengah Ampah, selenggarakan assesment nasional berbasis kumputer atau anbk pada tanggal 27 september 2021,  bertempat  di ruang sekolah SMAN 1 jalan janah harapan. SMAN 1 Kecamatan Dusun Tengah merupakan salah satu yang turut menyelenggarakan assesmeny nasional berbasis kumputer atau anbk, yang diikuti 41 siswa kelas 11.  Pelaksanaan anbk ini  merupakan sistim penilaian yang digelar kemendikbudrestek. Aspek penilaian ini akan menghasilkan  informasi akurat untuk memperbaiki kualitas belajar  mengajar,  guna meningkatkan kemampuan siswa.

Kepala sekolah SMAN 1 Kecamatan Dusun Tengah Haji Hariono mengatakan ANBK dilaksanakan dibantu tim teknis yang siap menjalankan tugasnya, untuk mengantisipasi segala kemungkinan hambatan dalam proses pelaksanaan, walaupun sebelumnya sudah melakukan simulasi dalam menyambut kegiatan selama dua hari, dari  tanggal 27 september sampai dengan 28 september 2021. Pelaksanaan anbk sejauh ini terpantau berjalan dengan lancar, kerena telah dilakukan berbagai persiapan, dan paling utama memperhati kan protokol kesehatan yang ketat.

ANBK bertujuan memantau perkem bamgan pendidikan antar waktu kewaktu, serta mengurangi adanya kesejangan sistim. Kemudian mengembangkan kompentensi dan karakter peserta didik. Hal ini diharapkan dapat mendorong satuan pendidikan dan dinas pendidikan, untuk memfokuskan sunberdaya pada perbaikan pembelajaran.

(Haji Suriansyah)



 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments